20 May 2019

Sekretariat

Sekretaris Dinas

Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas Dinas Komunikasi dan Informatika dalam merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, keuangan dan aset, penyusunan program dan evaluasi.

FUNGSI

  1. Pengelolaaan dan pelayanan administrasi umum;
  2. Pengelolaan administrasi kepegawaian;
  3. Pengelolaan administrasi keuangan;
  4. Pengelolaan administrasi perlengkapan;
  5. Pengelolaan aset;
  6. Pengelolaan urusan rumah tangga;
  7. Pelaksanaan koordinasi penyusunan program, anggaran dan perundang-undangan;
  8. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas Bidang;
  9. Pengelolaan kearsipan;
  10. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi organisasi dan tata laksana;
  11. Pelaksanaan koordinasi dan pembinaan aparatur sipil negara; dan
  12. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Drs.Ec.Totok Widayawanto, M.M

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, mempunyai tugas:

  1. Menyiapkan data dan informasi guna penyusunan kebijakan teknis dan operasional;
  2. Melaksanakan administrasi kepegawaian, pembinaan, peningkatan disiplin dan pengembangan karier;
  3. Melaksanakan urusan administrasi umum, rumah tangga, perjalanan dinas dan perlengkapan, ketatalaksanaan (surat menyurat);
  4. Menyusun rencana dan melaksanakan keindahan, kebersihan dan keamanan kantor;
  5. Melaksanakan kegiatan pengawasan melekat dalam lingkup dinas;
  6. Melaksanakan kegiatan kehumasan dan kepustakaan;
  7. Mengkoordinir dan evaluasi pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal dan Standar Operasioanal Prosedur;
  8. Membantu Sekretaris dalam melaksanakan koordinasi terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas organisasi dan tata laksana aparatur; dan
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset

Suwarno S.E,.M.A

Sub Bagian Keuangan dan Aset, mempunyai tugas:

  1. Melaksanakan penatausahaan keuangan, meliputi pengelolaan anggaran, penyusunan neraca, pelaksanaan akuntansi/ pembukuan, pertanggungjawaban dan verifikasi serta penyusunan perhitungan anggaran;
  2. Melaksanakan pengurusan gaji pegawai dan pembayaran hak-hak keuangan lainnya;
  3. Menyusun, melaksanakan dan mempertanggung jawabkan anggaran;
  4. Menyusun rencana kebutuhan barang, mengatur dan mengelola barang-barang inventaris kantor;
  5. Melaksanakan upaya peningkatan kesejahteraan pegawai; dan
  6. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

Kepala Sub Bagian Penyusunan Program dan Evaluasi

Raden Muhammad Rianto Saputro, S.AP.

Sub Bagian Penyusunan Program dan Evaluasi, mempunyai tugas:

  1. Menghimpun, mengolah, mengkaji dan meneliti data dalam rangka penyusunan rencana program dan anggaran;
  2. Melaksanakan kegiatan perencanaan dan penyusunan dokumen pembangunan;
  3. Melaksanakan koordinasi perencanaan program, kegiatan dan anggaran;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan unit terkait dalam rangka analisis dan penilaian pelaksanaan program dan anggaran;
  5. Melaksanakan kebijakan pembinaan, pengawasan, pengendalian, monitoring, evaluasi dan pelaporan;
  6. Melaksanakan pembuatan umpan balik hasil penyusunan dan penetapan anggaran guna perencanaan program dan anggaran untuk tahun berikutnya;
  7. Melaksanakan supervisi, pelaporan, evaluasi dan monitoring pelaksanaan tugas; dan
  8. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.