03 December 2022

Kominfo Goes To School

Dalam rangka mengembangkan program dan kegiatan serta menjalankan tugas dan pokok fungsi yaitu pengelolaan dan  penyebarluasan informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jombang menyelenggarakan kegiatan “Kominfo Goes To School” bertempat di SMA Negeri 2 Jombang, Kamis (11/02/2021).

Kepala Bidang Kehumasan dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Jombang Aries Yuswantono saat sambutan mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan, bahwa kegiatan ini penting agar peserta didik mendapat pemahaman yang baik tentang apa itu hoax, bagaimana  bermedia sosial yang baik serta bagaimana cara mengelola informasi yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Berhati – hatilah dalam membagikan informasi, karena kalau dulu “mulutmu harimaumu”, tapi  sekarang “jempolmu harimaumu” ungkapnya dihadapan para siswa.

Sementara itu, Ahmad Muqidin, S.Pd mewakili kepala sekolah SMA Negeri 2 Jombang menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan dinas kominfo kabupaten Jombang.

“Setelah saya ditawari oleh Kominfo, saya langsung iyakan, karena ini sangat penting bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa pemimpin – pemimpin bangsa dimasa – masa yang akan datang” tukas Ahmad Muqidin.

Adapun materi  disampaikan oleh narasumber diantaranya “Bijak bermedia Sosial”  disampaikan oleh Dedi Zulkarnaen dan materi “Public Speaking” disampaikan oleh Ariyanto.

“Ada sanksi menanti kalau tidak bijak bermedsos diantaranya menyebarkan berita hoax, melanggar hak cipta dan pencemaran nama baik”.pungkasnya.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *