20 May 2019

JOMBANG TERHUBUNG LAPOR SP4N

Diskominfo Kabupaten Jombang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi LAPOR SP4N bagi admin dan pejabat penghubung bertempat di Ruang Soero Adiningrat kantor Pemkab Jombangselama dua hari, Rabu-Kamis (18-19/02/19).

Peserta yang hadir pada Bimbingan Teknis tersebut diantaranya Admin dan pejabat penghubung di seluruh OPD yang ada di Kabupaten Jombang. Sebagai narasumber yaitu Rosikin,S.Si,M.M (Kasubid Pelaksanaan dan monitoring SP4N KEMENPAN RB) yang menjelaskan mengenai Penguatan LAPOR SP4N, Pengelolaan laporan di situs LAPOR! V3 dan pelatihan teknis penggunaan aplikasi LAPOR SP4N.

Prasetyo Widodo, SH, M.Si (Kabid Komunikasi dan Informasi Publik) dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pelatihan teknis kepada para admin dan pejabat penghubung tentang bagaimana mekanisme aplikasi aplikasi LAPOR SP4N dengan tujuan akhirnya yaitu terhubungnya aplikasi LAPOR SP4N di Kabupaten Jombang.

Disampaikan pula oleh Sri Surjati, S.S, M.Si (Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Jombang) mewakili Kepala Dinas Kominfo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan telah diterbitkannya perpres nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik, ini mengisyaratkan untuk dibentuknya sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional.dengan adanya LAPOR SP4N ini diharapkan pengaduan masyarakat mengenai pelayanan publik dapat ditangani dengan cepat, transparan dan akuntabel sesuai dengan kewenangan masing – masing penyelenggara dan pelaksana pelayanan publik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *